7 Gejala Perokok

Kebanyankan untuk para perokok menghiraukan bahaya rokok, di karenakan merasa tidak ada tanda – tanda bahwa rokok dan asap rokok tersebut telah menimbulkan gangguan untuk kesehatan anda. Gambar – gambar yang menyeram kan juga sudah terpampang jelas di bungkus rokok, yang di dalam nya ada yang bergambar paru – paru menghitam atau paru – paru bolong, dan juga sudah ada slogan berupa larangan dilarang merokok atau peringatan “ EROKOK SEBABKAN KANKER PARU – PARU DAN BRONKITIS KRONIS “ tetapi tetap saja tidak mempengaruhi keputusan mereka untuk merokok.

7 gejala perokok

Anda yang merokok mungkin juga belum menyadari apa sebenarnya resiko merokok dalam jangka pendek. Mungkin yang anda rasakan masih bugar meskikup sudah beberapa tahun merokok, sebenarnya tubuh Anda telah menampakkan gejala-gejala yang ditimbulkan oleh asap rokok ini tan pa sepengetahuan anda. Kalau anda belum percaya ?

Berikut tujuh hal di bawah ini beberapa di antaranya :

  1. Kulit Akan Kusam

Jika anda berhenti merokok perubahan positif yang pertama jika anda memperhatikannya adalah kulit anda akan semakin terlihat lebih hidup atau lebih cerah. Perawat juga bisa membedakan mana yang merokok dan mana yang tidak merokok dengan hanya membedakan kulitnya saja.

  1. Batuk

Jika ada berjalan dengan cepat pada saat cuaca kurang baik, atau bisa juga menghirup uap dari shower air panas, anda akan mendadak seperti orang yang terkena TB, itu yang terjadi pada saat paru – paru anda bereaksi terhadap iritasi yang berlebihan.

  1. Menurunnya Indera Perasa dan Penciuman

Para perokok kebanyakan menjadi gemuk ketika ia sudah tidak lagi merokok atau berhenti merokok ? ternyata ini bukan sebuah mitos, ini bisa saja terjadi dikarenakan semua makanan akan mendadak menjadi lezat itu karena anda lebih mampu mengecap rasanya.

  1. Jam Tidur Akan Berantakan

Perokok lebih sering mengalami masalah tidur dari pada non-perokok. Nikotin adalah penyebab utamanya yang akan mengacaukan pola tidu yang normal. Merokok sebelum tidur akan membuat sulit tertidur. Selain itu, nikotin juga bisa saja menyebabkan anda mimpi buruk, sulit untuk bangun pagi, dan akan menimbulkan ngantuk pada siang hari.

  1. Mudah Terkena Flu

Untuk Sampai saat ini para peneliti belum mampu untuk menjelaskan kenapa para perokok memiliki respons yang berlebihan terhadap infeksi virus. Tetapi, dari berbagai penelitian terlihat bahwa para perokok kebanyakan mengalami kematian saat terjadi epidemi influenza, dan juga mudah untuk terkena chronic obstructive pulmonary disease.

  1. Masalah Perkawinan

Eric Doherty dan William J Doherty menemukan bahwa resiko perceraian bagi para perokok meningkat hingga 53%, untuk usia , ras, pendidikan atau penghasilan tidak mempengaruhi untuk hal ini.

  1. Lesi Prakanker

Akan timbul bercak – bercak pada mulut para perokok yang berwarna putih yang rasanya sakit sekali dan juga bisa mengakibatkan kanker mulut.

Berhenti merokok memang sangatlah sulit untuk perokok berat tetapi mati yang di akibatkan oleh kanker yang berasal dari rokok itu sangat sakit dan menyedihkan. Apa tidak sakit jika anak kita melihat anak kita masuk rumah sakit yang di akibatkan oleh asap rokok anda ? jika ingin itu tidak terjadi sebaiknya berhenti merokok atau anda di larang merokok di dekat orang yang anda sayangi.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.