Huddersfield Eksklusif: Andy Booth Pada Awal Perjalanan Dongeng Ke Wembley

EMPAT BELAS tahun setelah Huddersfield Town meluncur ke klub masa kecil Divisi Ketiga Andy Booth yang berusia 90 menit dari salah satu comeback yang tidak diketahui dalam sepakbola Inggris.

Selamat datang di agen bola terbaik.

Kembali di musim panas tahun 2003 Terriers adalah sekam tenis yang dilubangi. Dipukul oleh administrasi, degradasi ke tingkat keempat sepak bola Inggris diikuti dan pemain dan staf berangkat saat klub tersebut diimbangi.

Manajer Peter Jackson – merancang untuk mendongkrak semangat penyebab yang hilang – hanya memiliki lima pemain di bukunya pra-musim berikut. Dan Booth adalah salah satunya.

“Hari-hari itu gelap,” kata Booth kepada Express Sport. “Kami baru saja terdegradasi ke liga terbawah dan sudah di administrasi selama 10 bulan. Para pemain belum dibayar selama ini. Klub itu berada di titik terendah. ”

Di bawah Jackson, Huddersfield memasang tantangan yang kredibel untuk promosi otomatis dan saat mereka gagal, mengendarai peruntungan mereka untuk melewati Mansfield Town pada tendangan penalti di final play-off di Cardiff.

Hampir tidak terjadi. Tujuan Mansfield salah dikesampingkan dan hukuman konyol Liam Lawrence yang konyol merindukan promosi Huddersfield yang berbakat.

Melihat ke belakang, Booth – yang memulai bersama rekan satu timnya terutama terdiri dari transfer bebas dan pendamping non-liga – mengakui bahwa kemenangan di Millennium Stadium menghidupkan kembali nyala Huddersfield. Ini telah perlahan-lahan terbakar sejak itu.

“Dalam hidupku aku belum pernah melihat kami bermain di tingkat atas. Dan saya harus mengakui setelah pertandingan Cardiff itu kami kembali ke arah yang benar, “katanya.

“Di situlah semuanya dimulai. Kami sudah memiliki beberapa manajer sejak saat itu, ketua yang berbeda, tapi kami bisa dengan mudah mendekam di liga terendah itu.

“Semakin lama Anda berada di sana maka semakin sulit untuk keluar. Anda melihat beberapa klub bahkan drop out dari liga sama sekali. Jacko-lah yang memulainya dan mengembalikan klub ke jalan yang benar. ”

Sepak bola adalah permainan yang kejam dan kesuksesan sama cepatnya dengan kegagalan. Lihat saja Leicester.

Setelah delapan tahun berada di Liga Satu, termasuk babak playoff dalam tiga kesempatan terpisah, Huddersfield akhirnya kembali ke Kejuaraan setelah mengalahkan Sheffield United 8-7 melalui adu penalti di final Wembley.

Pada saat itu Portsmouth telah memenangkan Piala FA, Fulham mencapai final Liga Europa dan Blackpool memainkan pertandingan liga di Old Trafford. Ketiganya sejak jatuh dari kasih karunia.

Kesuksesan yang cepat tidak pernah menjadi pilihan di Leeds Road. Tidak ada judi besar, tidak ada kejaran mengejar kemuliaan. Huddersfield adalah bukti pembakar lambat dunia ini. Tujuannya pun selalu kembali ke Championship. Mereka melakukan itu, lagi-lagi melalui adu penalti, pada tahun 2012. Tidak pernah mereka mengharapkan final Wembley dengan Liga Primer dalam pandangan mereka.

Tapi semuanya berubah pada bulan November 2015 ketika David Wagner – tidak diketahui saat kemenangan Divisi Tiga Huddersfield 13 tahun yang lalu sekarang – tiba di klub.

Dia membawa sombong ke tim yang belum pernah terlihat dalam satu generasi. Dan Booth mengatakan bahwa pengaruh manajer telah membawa Kota ke tempat mereka sekarang.

“Dalam dua minggu Anda bisa melihat bahwa dia telah membuat perbedaan bagaimana tim bermain dan bagaimana mereka berlatih. Pemikiran di balik itu. Sudah menjadi efek David Wagner tidak diragukan lagi, “kata Booth.

“Kami berharap untuk musim yang bagus tapi ketika Anda melihat apa yang David lakukan dan bagaimana dia membangun timnya, dia melakukannya dengan sangat tenang. Saya kira jauh di bawah David membidik finish top-10. Tapi kamu tidak mengharapkan ini! Kami penggemar Huddersfield, kami selalu berada di sisi negatif. Jika kita bisa finis keempat dari bawah, kita bahagia dan bonus lainnya. ”

Lawan lawan Reading Reading kesembilan di Divisi Satu musim Huddersfield menang di Cardiff. Mereka telah dua kali naik ke Liga Primer – tidak ada waktu melalui babak play-off.

Dan Booth dengan senang hati akan meraih kemenangan penalti ketiga untuk mengangkut Terriers-nya ke dalam waktu besar.

“Anda 90 menit dari promosi. Ini adalah usaha sepanjang musim, “katanya. “Semua kerja keras, keringat dan kerja keras musim ini turun ke ini. Saya tidak merasa gugup pada banyak permainan tapi bermain di salah satu dari itu – sarafnya berdenting.

Sumber : Agen Bola Indonesia

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.