Jenis Pendidikan apa yang Diperlukan Petani?

Petani umumnya adalah wiraswasta yang menjalankan bisnis mereka sendiri untuk menghasilkan tanaman pangan atau sumber makanan lainnya. Seseorang harus dididik di berbagai bidang pertanian sebelum dia bisa berhasil menjalankan bisnis semacam ini. Sementara pendidikan bukanlah persyaratan bagi petani di masa lalu, mendapatkan gelar memberi siswa dasar-dasar penting pengelolaan pertanian dan produksi tanaman atau ternak.

Program Sarjana

Siswa dapat memilih untuk memperoleh gelar associate dua tahun atau gelar sarjana empat tahun di perguruan tinggi atau universitas yang menawarkan program pertanian. Program gelar pascasarjana juga populer. Siswa akan menjadi berpengetahuan luas di berbagai bidang pertanian, termasuk peraturan keselamatan, pestisida dan pengendalian penyakit, dan kondisi yang diperlukan untuk produksi tanaman pangan. Peternak sapi dan sapi menerima pendidikan di bidang kedokteran hewan dan produksi susu atau ternak.

Bidang Studi

Banyak perguruan tinggi menawarkan program pertanian dengan konsentrasi di berbagai bidang pertanian. Petani dapat memilih untuk mengambil spesialisasi dalam buah-buahan dan tanaman pangan, ilmu hewan, ilmu susu atau akuakultur, yang dikenal sebagai peternakan ikan atau pembenihan. Ada juga program gelar yang dirancang untuk mempersiapkan siswa dalam pengelolaan pertanian atau ekonomi pertanian dan bisnis. Gelar pertanian dalam bisnis adalah program komprehensif yang dapat memberi pengetahuan petani di berbagai bidang pertanian, serta manajemen bisnis.

Kursus

Kursus yang akan dipelajari oleh seorang siswa pertanian bergantung pada bidang studinya. Siswa umumnya akan belajar tentang ilmu tanah dan kondisi tumbuh, ilmu gulma, nutrisi tanaman, dan pengendalian pestisida. Kursus dalam bidang peternakan, ilmu kedokteran hewan, ilmu hewan, dan makanan juga tersedia secara umum, terutama bagi siswa yang berencana untuk fokus pada peternakan atau peternakan sapi perah. Siswa juga akan mengikuti kursus yang melibatkan operasi pertanian, seperti perawatan fasilitas, keamanan pertanian, dan listrik, kontrol dan sensor.

Kemampuan bisnis

Siswa yang berencana untuk menjalankan pertanian mereka sendiri harus berpengalaman dalam bisnis dan pemasaran. Sebagian besar gelar pertanian menawarkan kursus yang memberi siswa keterampilan ini. Kursus umumnya mencakup manajemen usaha pertanian, pengelolaan mesin pertanian, dan pencatatan keuangan agribisnis. Siswa juga umumnya akan mengikuti kursus pemasaran pakan dan ternak, yang akan memberi mereka pengetahuan bahwa mereka perlu mempromosikan dan menjual produk mereka. Berfokus pada ekonomi pertanian dan bisnis adalah salah satu cara terbaik untuk belajar tentang aspek bisnis pertanian.

Untuk pendataan dan perencanaan dalam membangun sebuah Livestock Management System, anda dapat menggunakan aplikasi yang kami buat untuk mempermudah kinereja anda. Dapatkan apllikasi Livestock Management System terbaik dengan harga wajar dengan mengunjungi situs web kami di http://wmotion.co.id

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.