Garansindo Dan Volvo, Hubungan Kerja Sama Yang Terbentuk Setelah Dua Tahun Negosiasi

Garansindo Dan Volvo, Hubungan Kerja Sama Yang Terbentuk Setelah Dua Tahun Negosiasi
Sumber : oto.detik.com

Sejak tanggal 1 Januari 2017 Volvo yang telah berpisah dengan Indomobil memilih Garansindo sebagai importir dan distributornya. Kerja sama diantara keduanya telah terjalin secara resmi sehingga mereka pun sedari tanggal tersebut sudah siap untuk kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan mobil – mobil dari Swedia yang tak lain adalah produk dari Volvo sendiri.

Garansindo yang juga memegang penjualan merek – merek Eropa lainnya seperti Fiat dan Ducati ternyata butuh waktu selama dua tahun untuk mendapatkan kesepakatan tersebut. Volvo Cars adalah target yang mereka incar sejak permulaan tahun 2015. Negosiasi ini juga menjadi persaingan antara pihak mereka dengan dua perusahannya lainnya, yaitu PT Geely Mobil Indonesia (GMI) dan PT untuk mendapatkan kata “Iya” dari Volvo.

Panjangnya proses negosiasi hingga memakan waktu dua tahun ini pun diamini oleh Chief Operating Officer, Satya Saptaputra. Dia membenarkannya melalui keterangan yang dia sampaikan kepada media.

“Proses peninjauan yang ada berjalan selama dua tahun. Memang harus melewati beberapa tahapan. Dalam menyeleksi perusahaan untuk dijadikan patner Volvo Cars Swedia menerapkan sistem yang ketat. Pertimbangan paling besar terletak pada seberapa meyakinkan pengalaman serta latar belakang yang dimiliki” jelas Satya.

Namun diketahui juga dari penelasan yang diberikan Satya Saptasaputra bahwa sebenarnya beberapa waktu sebelum pengumuman resmi keduanya telah mencapai mufakat dan mencari yang waktu yang tepat untuk memulai semuanya.

 

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.