Alat-Alat Berat Kontraktor Bangunan

Kontraktor bangunan biasanya menggunakan alat berat untuk pembangunan bangunan atau gedung besar dan luas. Alat tersebut yaitu, alat pemancang tiang fondasi (pile driving), crane alat untuk pemindahan vertical, truck alat pengangkutan horizontal, concrete mixer, dan masih banyak lagi.

Alat-Alat Berat Kontraktor Bangunan

Concrete mixer atau biasa di kenal sebagai mobil molen salah satu alat ini berfungsi untuk pencampur adakuan beton dan sebagai pengakutan dari campuran beton. Alat pemadat berfungsi sebagai memadatkan tanah disekitar basement atau bawah tanah. Dalam pengerjaan  tanah di lokasi bangunan, perlu adanya pembersihan terlebih dulu atau land clearing atau clearing anda grubbing. Salah satu alat ini di pergunakan untuk pemberisihan dengan memotong sebagaian akarnya, sehingga dapat ditumbangkan dengan alat tersebut.

Alat-Alat Berat Kontraktor Bangunan

Penggalian tanah untuk fondasi bangunan gedung, yakni fondasi langsung telapak menerus, yang berbentuk trapezium, hanya dengan cangkul dan tenaga kerja manusia, sebab volumnya kecil, denggan menggunakan alat berat tidak ekonomis. Namun untuk suatu pondasi bangunan gedung yang besar dan juga luas dengan volume galian cukup besar. Setiap perusahaan konstruksi dalam hal ini menggunakan backhoe, ada beberapa alat yang biasanya digunakan, yaitu, excavator, hoe, shovel, pull shovel.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.