Desain Arsitektur

Desain Arsitektur

Desain arsitektur jasa arsitek adalah konsep ilmiah dan artistik struktur bangunan dan pemahaman berbagai bahan bangunan dan bentuk. Umumnya arsitek bekerja dalam koordinasi dengan lingkungan internal dan eksternal dari struktur, tetapi ketika desain bertentangan dengan selera manusia dan preferensi budaya hasilnya adalah bencana. Contohnya adalah kota-kota yang menjemukan dan tidak dapat dibedakan dengan struktur kotak yang seragam – seperti rumah yang identik, kompleks perkantoran dan gedung-gedung tinggi.

Desain dalam bahasa arsitektur berarti jumlah total rencana bangunan, elevasi, bagian, gambar, proporsi, tanah, skala, rasio terhadap ukuran unit eksternal dan grid. Meskipun kami menganggap arsitektur sebagai bentuk seni, prinsip yang sangat diperlukan dalam desain arsitektur adalah pemahaman matematika dan analitis yang tajam tentang bentuk. Tanpa hipotesis matematika untuk membimbing kita, kita akan memiliki desain dan pola yang miring.

Dimulai dengan arsitektur Romanesque, desain didefinisikan dalam bentuk yang kuat, sederhana, dan masif yang melaju ke tulang rusuk dan piers dari abad ke-11 dan ke bentuk sempurna arsitektur Gothic abad ke-13. Dengan setiap abad konsep dan desain berubah, mulai dari Baroque (abad ke-17), Georgia (abad ke-18), kebangkitan Klasik dan Gothic (abad ke-19) hingga ekspresi teknologi dan seni modernistik (abad ke-20), memberikan kepercayaan kepada Victor Hugo ‘ ramalan kiamat bahwa “kata itu akan membunuh batu”.

Alasan untuk kata-kata yang kuat adalah bahwa sebelum popularitas media visual itu adalah seni dan arsitektur yang memberikan ekspresi kepekaan kreatif kita. Sejarah sebuah kota atau negara dapat dikilapkan dari struktur dan bangunan. Dengan Perang Dunia II aturan-aturan dasar sedang diatur oleh media di mana-mana, mobilitas dan kekayaan ekonomi, membuat kita menyaksikan desain arsitektur mulai dari burlesque hingga megah menjadi sekadar sederhana. Degradasi lingkungan sumber daya alam mengubah fokus kami ke desain yang sensitif terhadap lingkungan atau berkelanjutan bahkan ketika jasa  arsitek beralih ke bahan ramah lingkungan. Desain arsitektur menjadi case-sensitive Рmenarik bagi alam sebagai metafora untuk kota-kota, bangunan atau kompleks perumahan.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.