Cara Memasang Mural Dinding

 

Cara Memasang Mural Dinding

Selamat! Anda memutuskan untuk memasang mural dinding wallpaper di dinding ruang keluarga Anda. Anda tidak bisa menunggu untuk memiliki tambahan yang indah ini mengubah seluruh tampilan ruangan Anda, dan siapa yang bisa menyalahkan Anda? Mengetahui Anda menginginkan pemandangan padang pasir lengkap dengan kaktus, gunung, dan langit penuh awan yang indah, Anda memilih mural foto Taman Negara Bagian Organ Pipe, pilihan yang menakjubkan.

Ruang keluarga adalah lokasi yang bagus untuk mural Anda. Dinding yang Anda pilih adalah yang paling mudah dilihat ketika memasuki ruangan. Bahkan lebih baik, ia bahkan tidak memiliki banyak outlet listrik di atasnya. Telah membeli mural dinding, Anda sekarang bertanya-tanya tentang biaya pemasangan profesional. Anda ingin menghemat uang, bukan? Luar biasa. Kalau begitu, ajak teman di atas, menyingsingkan lengan baju dan sisihkan hari Sabtu atau Minggu sore. Anda bahkan dapat mempertahankan gim saat menginstal mural sendiri! Serupa dengan menggantung wallpaper dinding murah biasa, memasang mural dinding Anda tidak sulit sama sekali.

Sebelum memulai proyek Anda, pastikan untuk membuka gulungan dan memeriksa panel wallpaper. Pastikan semua keping hadir dan dalam kondisi baik. Untuk mencapai hasil terbaik, jangan lakukan itu. Sebagai gantinya, konsultasikan instruksi pabrikan, dan simpan artikel ini di tangan untuk referensi cepat.

Sebelum menggantung, pastikan dinding ruang keluarga bersih dan rata. Memperbaiki lubang atau penyok di dinding jika ada. Cuci dinding dengan air sabun ringan untuk menghilangkan debu dan kotoran. Kemudian bilas dengan air bersih dingin di atas spons atau kain. Biarkan dinding mengering sepenuhnya sebelum Anda mulai.

Sekarang Anda perlu menentukan tempat yang tepat di dinding di mana Anda akan mulai menggantung panel pertama mural dinding Anda. Dengan menggunakan plumb bob, Anda bisa membuat garis kapur lurus.

Pilih panel pertama. Potongan ini harus panel tepi kiri. Pada permukaan bersih yang rata, keluarkan panel dengan sisi yang dicetak menghadap ke bawah. Sekarang aplikasikan tipis, bahkan lapisan pasta wallpaper di sepanjang bagian belakang. Selanjutnya, putar panel dengan hati-hati ke dalam dan biarkan potongan itu tidak terganggu selama beberapa menit. Ini akan membantu mencegahnya dari keriting ketika Anda menerapkannya ke dinding itu sendiri.

Setelah beberapa menit, Anda dapat menerapkan panel wallpaper ke tempat yang ditandai bertanda pada dinding Anda. Posisikan tepi kiri panel di sepanjang garis kapur lurus yang Anda buat dengan garis tebal. Hati-hati membukanya saat menyelaraskannya dengan garis.

Setelah berada di tempat, gunakan spons basah atau sikat akhir dan dorong perlahan kantong udara yang mungkin terperangkap di bawah panel. Gunakan gerakan menyapu yang lembut untuk mengeluarkan kantong udara tanpa merusak gambar dinding mural. Tekan dengan kuat pada tepi luar untuk memastikan kepatuhan panel ke dinding.

Panel berikutnya yang Anda pilih haruslah yang langsung berbatasan dengan yang pertama. Anda akan melihat ada sedikit tumpang tindih untuk setiap panel. Ini untuk membantu Anda menyelaraskan panel mural bersama dengan mudah namun tepat.

Sekarang ulangi lagi proses di atas dengan setiap panel dinding mural yang bersebelahan. Setelah seluruh gambar digantung, dengan lembut usap seluruh mural dengan kain basah atau spons. Ini membantu menempelkan wallpaper dinding kamar tidur agar seragam. Ini juga membantu menghilangkan sisa pasta yang menetes.

Setelah membilas semua pasta dari permukaan cetak mural, Anda sekarang harus membiarkannya mengering sepenuhnya. Setelah kering, periksa semua jahitannya, pastikan semuanya direkatkan dengan benar. Jika perlu, gunakan beberapa pasta tambahan untuk menyegel tepi yang longgar.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.