Jenis Wallpaper Dinding

Jenis Wallpaper Dinding

Selama beberapa tahun terakhir, wallpaper dinding telah banyak berkembang. Mereka dulu adalah gulungan kertas yang harus digantung dengan sangat hati-hati agar tidak menandai atau merobeknya dan, begitu digantung, mereka sulit dibersihkan. Wallpaper dinding biasa seperti ini masih banyak tersedia, tetapi selain itu ada banyak jenis lainnya. Beberapa memiliki lapisan plastik yang bisa dicuci dan vinil dan mungkin mudah dibersihkan seperti cat. Yang lain memiliki efek permukaan khusus yang sering timbul atau dengan kain, kawanan atau lapisan logam.

Wallpaper dinding murah biasa adalah kertas dengan pola tercetak di atasnya. Permukaan kertas mungkin halus, atau mungkin timbul ke berbagai kedalaman, baik dalam mendaftar dengan desain cetak atau untuk memberi kertas keseluruhan permukaan tekstur. Ada berbagai macam desain yang tersedia lebih banyak daripada jenis wallpaper dinding lainnya. Ini dijual dalam gulungan ukuran standar, berukuran sekitar 10m panjang dan lebar 530mm.

Gantung wallpaper biasa umumnya mudah, meskipun jenis yang lebih tipis mungkin robek dan yang beratnya dapat meregang. Wallpaper biasa umumnya tidak terlalu tahan terhadap kekotoran, terutama ketika noda berminyak mengkhawatirkan, dan dapat dibersihkan hanya dengan penyekaan yang sangat lembut. Mereka mudah rusak oleh ketukan dan lecet dan cenderung terangkat pada sambungan dalam kondisi basah atau beruap. Tapi mereka bisa murah untuk membeli (dan tersedia) dan mudah untuk menghapus ketika Anda ingin menghias. Jenis-jenis yang berat timbul juga berguna untuk menyembunyikan gumpalan dan gundukan pada dinding yang tidak rata.

Wallpaper yang dapat dicuci adalah wallpaper yang dicetak (seperti wallpaper biasa), tetapi dengan lapisan plastik transparan tipis di atas permukaan untuk membuatnya lebih tahan terhadap noda dan bekas, dan juga untuk membuatnya lebih mudah dibersihkan. Ini sering disebut wallpaper berlapis vinil, tetapi tidak harus bingung dengan vinil yang didukung kertas. Wallpaper yang paling sering dicuci memiliki permukaan yang halus dan mengkilap, meskipun beberapa memiliki permukaan matte atau timbul. Mereka dijual dalam gulungan ukuran standar, sama seperti untuk wallpaper biasa.

Wallpaper yang dapat dicuci umumnya lebih mudah digantung daripada kertas biasa, karena mereka cenderung menggulung di bagian ujungnya, dan karena kertas dasarnya relatif tipis, kertas itu mudah robek jika ditangani secara kasar. Mereka lebih baik dalam menolak noda dan lecet daripada wallpaper biasa, dan dapat digosok (dengan lembut) bukan hanya disamarkan. Mereka meminjamkan untuk mengangkat di ujung-ujungnya di kamar beruap, tapi mungkin kelemahan terbesar dari kebanyakan wallpaper yang bisa dicuci adalah bahwa mereka sangat sulit untuk dilucuti begitu digantung. Namun, mereka menyediakan cara yang relatif murah untuk menutupi dinding yang perlu membersihkan kamar tidur, kamar mandi, dan ruang ganti anak-anak secara teratur, misalnya dan pilihan desain yang tersedia mencerminkan penggunaan yang dimaksudkan ini.

 

Siapkan diri Anda bersama greenwallpaper.co.id untuk bisa memiliki ruangan yang lebih dekoratif dan berestetika.

 

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.