Memaksimalkan Ruang Kantor atau Meja Anda

Memaksimalkan Ruang Kantor atau Meja Anda

Yang sering terjadi adalah kantor atau meja kerja kami menjadi “wallpaper” dan kami tidak melihatnya lagi. Artinya, kita tidak melihat tumpukan kertas dan seberapa tinggi yang mereka dapatkan atau semua postingannya terjebak di sana-sini. Berikut adalah beberapa kiat praktis untuk mengatur ruang Anda dengan lebih baik.

  1. Urutkan & Bersihkan. Secara berkala, menyortir dan membersihkan adalah langkah pertama menuju organisasi yang lebih baik. Anda akan terkejut betapa banyak hal lain yang Anda miliki yang dapat Anda buang.
  2. Wadah yang Tepat. Memilih wadah yang tepat untuk mempermudah menemukan hal-hal itu penting. Ini dapat memilih kabinet file lateral berkualitas baik agar mudah dilihat, file dan mengambil file atau sesuatu yang sederhana seperti kotak kanan, folder atau lengan yang jelas untuk kartu nama pada meja kantor anda.
  3. Menciptakan Zona. Satu hal yang dapat membantu baik di kantor rumah atau kantor bisnis adalah membuat zona. Ini bisa menjadi area kerja untuk tugas-tugas tertentu. Ini adalah cara untuk mengelompokkan hal-hal bersama sehingga semuanya berguna untuk menyelesaikan pekerjaan.

Misalnya, jika Anda memiliki kantor di rumah dan Anda melakukan bisnis dan pekerjaan pribadi di sana, itu dapat membantu membagi bidang tugas. Anda mungkin memiliki area dengan file pribadi atau proyek dan meja dengan file bisnis dan kertas di tempat lain.

  1. Kotak Proyek. Seperti zona, kotak proyek atau tas proyek dapat membantu Anda memuat berbagai hal untuk satu aktivitas bersama-sama. Contohnya mungkin tas berisi file atau buku catatan untuk organisasi milik Anda. Kemudian menjadi mudah untuk mengidentifikasi proyek dengan kotak atau tas dan mengambilnya ketika Anda membutuhkannya. Dan, semuanya bersama untuk referensi mudah.
  2. Pindah dari Stuck Space. Ini adalah sesuatu yang saya pelajari dari trial and error. Ada laci meja yang ingin saya sortir dan bersihkan. Saya berulang kali mencoba untuk memulai dengan ini, tetapi saya akan membuka laci dan mengerang dan meninggalkannya untuk hari lain. Lalu suatu hari saya membuka laci dan memutuskan untuk menghapus isinya dan membawanya ke ruangan yang berbeda untuk menyortir barang-barang.
  3. Aha! Ini berhasil. Saya telah menghapus barang-barang dari “ruang macet” dan dengan membawanya ke ruang baru yang dibutuhkan pada energi baru. Saya dapat dengan cepat menyortir dan membersihkan dan mengecil isinya.

6.80 / 20 Aturan. Tidak dapat dikatakan cukup sering: Anda umumnya menggunakan 20% dari barang-barang Anda 80% dari waktu. Jadi itu berarti Anda mungkin hanya akan menggunakan atau merujuk 20% dari file dan kertas yang Anda miliki. Juga, mungkin ada cara lain untuk mendapatkan informasi atau menggantikannya, jika perlu. Jadi, keluarkan semuanya!

 

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.