Ide dan Tips Lantai Dapur

Ide dan Tips Lantai Dapur

Lantai batu akan bertahan selama beberapa generasi dan mendapatkan patina yang indah dari penggunaan dan usia, tetapi jauh lebih dingin dan berisik daripada vinil atau linoleum, dan permukaan yang tak kenal ampun jika Anda berdiri sepanjang hari. Lantai batu dan ubin menciptakan permukaan fungsional yang renyah tetapi keras pada kaca atau porselen – kerusakan lebih mungkin terjadi, mungkin lebih sering jika Anda memiliki anak kecil. Jika Anda memiliki dapur terbuka, Anda mungkin ingin menentukan zona yang berbeda dengan menggunakan bahan lantai yang kontras atau ketinggian lantai yang berbeda. Namun, jika dapur adalah area yang kecil, Anda harus menggunakan bahan yang sama untuk menyampaikan fluiditas dan kesatuan. Apapun jenis lantai yang Anda pilih, selalu lebih baik untuk membuatnya diletakkan oleh seorang profesional yang dapat memberikan saran tentang substrat, kuantitas yang dibutuhkan dan setiap sentuhan khusus atau perawatan yang akan memperpanjang umur lantai.

Lantai kayu sederhana, serbaguna dan cantik alami. Ada banyak spesies yang bisa dipilih, termasuk maple berwarna krem, beraneka warna, cherry coklat kemerahan, oak, dan coklat gelap yang kaya, kenari yang hampir ungu kehitaman. Kayu lunak seperti pinus lebih murah dan pilihan yang baik jika Anda akan mewarnai atau mengecat lantai. Untuk tampilan yang lebih dekoratif, pilih lantai parket yang diletakkan di blok dan panel. Kayu adalah bahan alami yang hidup sehingga variasi dalam batch dan bungkus adalah hal yang biasa. Lantai kayu juga sangat sensitif terhadap iklim sekitarnya, berkembang dalam kondisi basah, lembab dan menyusut ketika udara menjadi kering. Oleh karena itu, papan harus diaklimatisasi sebelum dipasang, setidaknya 48 jam sebelum pemasangan. Dengan demikian, retak musiman – celah kecil di antara papan – adalah kejadian yang umum dan oleh karena itu harus dilihat sebagai karakteristik lantai kayu.

Lantai kayu juga harus disegel untuk melindungi mereka dari efek merusak dari air. Papan alami dapat datang dengan pra-disegel dengan lilin, minyak atau lak, tetapi lantai yang dicat atau bernoda juga harus disegel. Lapisan kayu keras dapat menjadi pilihan yang baik jika Anda menginginkan tampilan kayu solid tetapi tidak memiliki ruang ketinggian untuk balok. Itu juga lebih murah dari kayu solid. Lantai kayu laminasi lebih murah lagi. Kotoran dan pasir akan bertindak seperti amplas dan menghancurkan permukaan pelindung lantai kayu, jadi vakum, sikat, dan pel secara teratur. Karpet atau alas karpet dapat digunakan untuk melindungi jalan setapak lalu lintas dan zona berdiri yang tinggi, seperti di depan wastafel dan lemari es.

 

Ingin mendapatkan lantai kayu murah? Klik disini.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.